Penulis : Kanisa Putri

 

Tagline”One HEART” merupakan corporate brand image bagi PT Astra Honda Motor, menjadi filosofi perusahaan dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna sepeda motor di Indonesia.

Meskipun merupakan tagline yang baru diluncurkan perusahaan, namun sejak awal berdiri Honda telah menginspirasi dalam mewujudkan mimpi dan kebersamaan Honda dengan konsumen sudah menjadi catatan sejarah tersendiri dalam industri kendaraan roda dua di  Indonesia.

Selama hampir 60 tahun, kesadaran akan kebersamaan yang melahirkan tagline ini. Istilah “One Heart” sudah tidak asing lagi bagi 30 juta pengguna produk Honda. Satu Hati dalam meraih mimpi alias “One Heart” merupakan spirit bagi Honda dan konsumennya.

Dalam kurun waktu yang panjang sejak 1971 menjadi pelopor sepeda motor pertama di Indonesia. Kemampuan menyuguhkan inovasi dan produk di pasar yang mengantarkan untuk mewujudkan sesuatu yang menjadi harapan dan tujuan bagi setiap masyarakat.

Keunggulan dan nilai lebih Honda yang terletak pada teknologi yang advance, memenuhi gaya hidup, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan safety diyakini akan semakin membuat Honda menyatu dengan keinginan pengguna sepeda motor.

Sepeda motor Honda pun memiliki karakter yang khas yaitu yang berjiwa muda, pribadi yang ceria, selalu happy, selalu berpikir positif, memiliki lifestyle, dan menghargai sesama.

Dengan keseluruhan fasilitas ini PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 5.8 juta unit sepeda motor per-tahunnya, untuk permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 50 juta pada tahun 2015. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN.

Pertumbuhan konsumen sepeda motor meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya merek pendatang baru, sepeda motor Honda yang sudah lama berada di Indonesia, dengan segala keunggulannya, tetap mendominasi pasar dan sekaligus memenuhi kebutuhan angkutan yang tangguh, irit dan ekonomis. Menjawab tantangan tersebut, organisasi yang berada di balik kesuksesan sepeda motor Honda di Indonesia terus memperkuat diri.

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia. Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Tidak heran, jika harga jual kembali sepeda motor Honda tetap tinggi. AHM memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang kebutuhan para pemakai sepeda motor di Indonesia, berkat jaringan pemasaran dan pengalamannya yang luas. AHM juga mampu memfasilitasi pembelian dan memberikan pelayanan purna jual sedemikian rupa sehingga brand Honda semakin unggul.

       AHM ingin menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia dan menjadi pemain kelas dunia, dengan mewujudkan impian konsumen, menciptakan kegembiraan bagi konsumen dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. Visi inilah yang menjelma menjadi istilah “One Heart” merupakan sumber jati diri bagi Honda.

 

Iklan